Turis China Jadi Target Pariwisata Indonesia

Penelitian Pariwisata – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Indonesia menandatangani MoU kerjasama dengan pemerintah China untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke dua negara ini. Seiring dengan itulah, Kemenparekraf semakin gencar dalam melalukan upaya untuk menarik lebih banyak turis China ke Indonesia. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan serius dalam menarik turis asal China dan menargetkan akan ada 1,5 juta turis China ke Indonesia pada 2015.

“China memang tetap jadi target pasar utama kita. Turis negara ini adalah pasar yang potensial,” kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta belum lama ini.

Tahun ini hingga Oktober, tercatat sudah ada 634 ribu turis China yang datang ke Indonesia. “Target kami untuk 2013 adalah 750 ribu turis dari China. Optimis akan tercapai, bahkan mungkin melebihi target,” ujar Mari.

“Target selanjutnya adalah 1,5 juta wisatawan China di tahun 2015,” tambahnya.

Upaya yang dilakukan Kemenparekraf antara lain melakukan kampanye media, pertemuan B2B dan juga pengembangan wisata bahari serta menyediakan situs wisata untuk turis China.

“Sudah ada situs wisata dalam bahasa mandarin untuk memudahkan mereka mencari informasi tentang kita. Kami juga akan mendorong lebih banyak maskapai yang terbang dari dan ke China,” tukas Mari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *