Timur Tengah Penyumbang Setia Wisatawan ke Indonesia

Rwisman arabIPPDA | Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah | Master Plan  Pariwisata – Kunjungan wisatawan mancanegara kali ini kembali dipicu oleh kunjungan wisatawan dari Timur Tengah. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini. “Lebih besar Timur Tengah. Ada Bahrain, Uni Emirat Arab, serta Mesir,” kata Mari. Selain Timur Tengah, wisatawan Tiongkok juga masih menjadi penyumbang setia kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. “Pertumbuhan wisatawan Tiongkok cukup tinggi, diatas 26 persen. Kami menargetkan satu juta wisatawan untuk Tiongkok sendiri,” kata Mari menambahkan.

Untuk merealisasikannya, Mari dan beberapa pelaku industri pariwisata tengah gencar melakukan promosi ke negara tersebut. Selain menjalin kerjasama yang baik.

Berdasarkan kunjungan asal negara, pertumbuhan tertinggi berasal dari wisman Uni Emirat Arab sebesar 480,12 persen, Arab Saudi 421,06 persen, Bahrain 156,76 persen, Mesir 70,23 persen, Tiongkok 35,25 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *