Terbanyak Kunjungi Indonesia, Tiongkok Kalahkan Australia

Penelitian Pariwisata | RIPPDA | RIPOW | Konsultan Pariwisata -Pertumbuhan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia semakin berkembang pesat. Tahun lalu penyumbang jumlah wisatawan ditempati oleh Australia. Kini, RRT atau Republik Rakyat Tiongkok berhasil menyalip jumlah wisatawan dari Australia yang berkunjung ke Indonesia.  Hal ini seperti disampaikan Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurtnya, tumbuhnya pasar RRT pada kuartal pertama pada 2014 ini mencapai 30,42 persen dengan jumlah wisman sebesar 324.344.

“Dengan jumlah itu, berarti mengalahkan wisman Australia sebanyak 316.122 orang. Kini, wisman RRT menempati urutan ketiga setelah Singapura dan Malaysia masing-masing sebesar 463.924 dan 413.504,” katanya di Balairung Siesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Lebih lanjut dia menambahkan, sejak 2013 silam, pihaknya gencar melakukan promosi secara intensif, serta memelajari daya tarik masyarakat di sana akan wisata keluar.

“Bahkan saat ini, Tiongkok menjadi pangsa paling besar di dunia untuk kunjungan wisatawan asing yang melakukan perjalanan keluar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *