RIPOW Untuk Dua Obyek Wisata Trenggalek dibahas Dispora

ripow gua lowoBertempat di Aula Disbudpora Kabupaten Trenggalek Jumat (13/10) Tim penelitianpariwisata.com yang diketuai oleh Direktur PT Kirana Adhirajasa Indonesia melakukan presentasi laporan pendahuluan untuk RIPOW Kawasan Prigi dan Pasir Putih dan Gua Lowo. Kegiatan yang dibuka Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga  Slamet Santosa mewakili Kepala Dinas  dihadiri juga dari beberapa unsur dan SKPD termasuk Kepala  Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Trenggalek Drg. Unung Isnaeni Diah MM.

Disampaikan oleh Unung bahwa kedua daya tarik wisata yang dimiliki Trenggalek ini kedepannya akan berkembang seiring dengan pembangunan JJLS (Jaringan Jalan Lintas Selatan) yang di ampu oleh Pemerintah Pusat. Ditambahkan juga oleh Unung pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek mau tidak mau harus bersiap diri dikarenakan selain JJLS hadirnya pelabuhan besar bongkar Muat yang akan dibangun oleh pemerintah pusat juga yang secara tidak langsung akan mempengaruhi perkembangan pariwisata.

Nonot Harmanto Kepala Bidang ODTW  Disbudpora Kabupaten Trenggalek menyatakan selain RIPOW tahun ini pihaknya juga mulai melakukan review terhadap RIPPDA (Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah) Kabupaten Trenggalek. Nonot berharap antara RIPOW dan RIPPDA nantinya diharapkan singkron dikarenakan secara umum RIPPDA merupakan induk dari perencanaan pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *