Potensi Pasar Pariwisata Dalam Negeri Luar Biasa

Penelitian pariwisata RIPPDA konsultan pariwisata-Potensi pasar pariwisata dalam negeri Indonesia sangat luar biasa karenanya banyak strategi yang harus dibangun termasuk kerja sama dengan pihak penerbangan, biro perjalanan maupun pemangku kepentingan pariwisata di daerah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Tazbir, di Yogyakarta, Senin (20/1/2014). Menurut Tazbir, promosi dan marketing menjadi bagian penting industri pariwisata masa depan sehingga dua hal itu harus fokus dan tepat sasaran. “Namun demikian, semua itu diyakini bisa dijalankan dengan baik dan amanah,” kata Tazbir yang baru dilantik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Promosi Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf di Jakarta, 17 Januari lalu.

Menyinggung mengenai tugas barunya tersebut, Tazbir optimistis akan bisa bekerja maksimal. Dukungan tim kerja antardaerah sangat dibutuhkan dan tentu saja kontribusi media dan peran swasta sangat penting untuk mendorong semakin banyak masyarakat mengetahui potensi pasar pariwisata dalam negeri. “Meski saya sudah dilantik sebagai Direktur Promosi Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, masih akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas pekerjaan sebagai Kepala Dinas Pariwisata DIY, hingga ada Pelaksana Tugas (Plt) yang menggantikannya. Setelah itu tentu tugas saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata DIY sudah selesai,” kata Tazbir.

Dia menyatakan optimistis jika jabatan barunya nanti akan mendorong promosi pariwisata DIY bisa lebih maju lagi. Khususnya yang berkaitan dengan promosi dalam negeri. “Apalagi, kegiatan promosi dan pemasaran menjadi bagian penting industri pariwisata masa depan sehingga dua hal itu harus dilakukan dengan fokus dan tepat sasaran,” kata Tazbir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *