Pariwisata Gunung Kelud Lumpuh Total

Penelitian konsultan pariwisata-Meski penutupan tempat wisata Gunung Kelud banyak diberitakan media massa, namun masih banyak masyarakat dari luar kota yang ingin berwisata di Gunung Kelud tidak mengetahuinya. Akibatnya, begitu sampai di pintu gerbang masuk Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri terpaksa balik kanan. Karena loket penjualan tiket ditutup dan pengunjung tidak boleh masuk.”Tadi jauh-jauh dari Malang mau melihat kubah lava Gunung Kelud. Tak tahunya tempat wisatanya ditutup,” ungkap Ny Hartini (40) kepada Surya Online, Senin (3/2/2014). Hartini yang membawa keluarganya satu mobil akhirnya balik kanan. Karena bioskop Kelud juga tidak beroperasi, sehingga aktivitas wisata Gunung Kelud untuk sementara lumpuh.

Setidaknya dalam sehari kemarin masih ada puluhan pengunjung yang kecewa karena tidak dapat masuk Kelud.

Sementara aktivitas masyarakat sendiri tetap berlangsung normal. Peternak hingga Senin sore kemarin banyak yang turun gunung membawa tumpukan pakan ternak di sepeda motornya.

Para pencari rumput itu mengaku belum melihat hewan-hewan Gunung Kelud turun gunung. “Mudah-mudahan tak jadi meletus biar kami bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Sujarno (40) pemilik 5 ekor sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *