Menpar Keluarkan Kepmen Tentang Logo Branding 10 (Sepuluh) Destinasi Pariwisata Indonesia

Malioboro-Objek-Wisata-Belanja-Andalan-Di-YogyakartaPenelitian Pariwisata- Kemenpar tengah gencar mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Selain itu, ada 10 destinasi berkembang yang branding-nya akan diperkuat. Ditemui detikTravel usai jumpa pers persiapan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/8/2016) Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan tentang destinasi pariwisata Indonesia yang gencar dipasarkan karena sudah berkembang, serta destinasi yang masih dikembangkan. Berbagai destinasi memang dikategorikan berdasarkan kesiapan amenitas, atraksi dan akses masing-masing, untuk menyambut wisatawan.”Destinasi utama kita untuk pemasaran ada tiga, Bali, Jakarta, Kepri. Pemasaran terus kita lakukan karena sudah siap. Di luar ini buat lagi terkait pengembangan destinasi,” ujar Arief.

Destinasi yang pengembangannya jadi prioritas ini ada 10. Meliputi Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

Selain 10 destinasi tersebut, Kemenpar membuat lagi daftar 10 daerah yang sektor pariwisatanya sudah berkembang dan lebih siap menyambut banyak turis. 10 destinasi tersebut branding-nya akan semakin diperkuat untuk menarik turis lebih banyak lagi.

“Sekarang kita buat lagi 10 yang siap kita branding. Itu sudah ada timnya untuk menetapkan, tapi kriteria besarnya 3A (atraksi, akses, amenitas) dan CEO commit,” jelas Arief.

Sejumlah destinasi tersebut antara lain destinasi diving Wakatobi, Raja Ampat, Bunaken, 3 destinasi pemasaran utama Bali, Jakarta, Kepri, serta Banyuwangi, Bandung, serta Joglosemar. (rdy/rdy)

DOWNLOAD DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *