Malaysia Lirik Investasi Pariwisata Kalbar

Penelitian Konsultan Pariwisata RIPPDA RIPOW Statistik-Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim berkunjung ke Kalimantan Barat bertemu dengan Gubernur Kalbar Cornelis. Pertemuan keduanya berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar dan diterima langsung oleh Cornelis dan perangkat SKPD. Dubes Malaysia ditemani oleh Konsulat Malaysia beserta rombongan. Kunjungan Dubes Malaysia ini merupakan kali dua di tahun 2014 setelah sebelumnya di bulan Januari. Dubes Malaysia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim mengatakan kedatangan ke Kalbar bertemu dengan kepala daerah dalam rangka perniagaan atau bisnis ekonomi.

Kalbar, katanya, menjadi satu daerah di Indonesia yang memiliki hubungan bisnis yang sudah terjalin erat dengan Malaysia.

“Kunjungan kali ini bertemu Gubernur dalam rangka perniagaan. Saya ada membawa kawan-kawan investor, ada enam orang yang boleh lihat potensi lainnya, selama ini sudah ada pertambangan dan plantation (sawit). Kali ini masih sebatas berbicara,” katanya.

Ditanya sektor apa yang dilirik dan masih memiliki potensi, Dato Seri Zahrain menuturkan yakni sektor pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *