Kota Surakarta Lakukan Passenger Exit Survei Untuk Wisman Mancanegara

festival-payung-indonesia-6Dalam rangka meningkatkan kinerja pariwisata Kota Solo yang tahun 2017 ditargetkan menerima kunjungan sebanyak 117.000 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Untuk meningkatkan kunjungan Wisman ini salah satunya kota Surakarta mengadakan Passenger Exit Survei. Kajian Passenger Exit Survei ini akan dilakukan di pintu-pintu keluar wisatawan yang ada di Kota Surakarta, termasuk bandara Adisumarmo dan  Stasiun Balapan serta salah satu Daya Tarik Wisata Unggulan di Kota Solo untuk menjaring Wisman yang tidak keluar langsung melalui Bandara ataupun stasiun.

Pekerjaan Penghitungan ini akan  dimulai bulan April 2017 dan berakhir pada Oktober 2017 mendatang yang terbagi menjadi 3 tahapan yaitu Laporan Pendahuluan, Laporan Antara dan Laporan Akhir. Harapannya dengan PES dapat dihasilkan strategi maupun kebijakan terkait dengan kunjungan Wisman yang mendorong tingkat kunjungan WISMAN sebanyak 2 juta orang di Wilayah Joglosemar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>