Konsultan Jepang Pelajari Pariwisata DIY

Konsultan dari Nomura Research yang dikenal sebagai konsultan berbagai proyek pemerintah maupun swasta paling bergengsi di Jepang, mempelajari pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ketiga konsultan Nomura Research, Jepang, yang terdiri atas Tajiro Mori, Kotaro Shintani, dan Kindy Morino selaku pimpinan rombongan berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata DIY di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/3/2014). Rombongan diterima Sekretaris Dinas Pariwisata DIY Heri Lantjono dan Kepala Bidang Destinasi Sinang Sukanta, serta beberapa staf Dinas Pariwisata DIY. Pada kesempatan itu, Kindy Morino berharap kunjungannya ke Dinas Pariwisata DIY bisa dimanfaatkan untuk pengembangan kerja sama proyek antara pemerintah Jepang dan Indonesia di masa mendatang.

“Kondisi pariwisata DIY dan jumlah wisatawan nusantara maupun mancanegara menjadi database kami untuk ditindaklanjuti nanti,” kata Kindy Morino yang fasih berbahasa Indonesia.

Menurut dia, selama ini Nomura Research banyak diminta kerja sama dari Kementerian Pertanahan, Kemenparekraf, dan infrastruktur perhubungan Jepang untuk menggarap berbagai proyek.

“Kedatangan ke Yogyakarta kali ini sekaligus untuk menindaklanjuti kerja sama yang bisa dibangun di masa mendatang dengan swasta maupun pemerintah Indonesia,” kata Kindy Morino.

Ia menambahkan, Nomura Research memiliki proyek yang lokasinya tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Beberapa proyek yang ditangani perusahaan ini antara lain bergerak di bidang infrastruktur perhubungan, pariwisata dan pertanahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *