Kirana dan Sargavastu bekerjasama dengan Dinas Pariwisata pemuda dan Olah Raga Kabupaten Semarang lakukan Kajian Pengembangan Ekowisata di Gedong Songo

gedong-songo-templeDalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang terutama ke daya tarik wisata  Gedong Songo, Tenaga ahli PT. Kirana Adhirajasa Indonesia  (penelitianpariwisata.com),  CV Sargavastu bekerjasama dengan Dinas Pariwisata pemuda dan Olah Raga Kabupaten Semarang melakukan presentasi laporan akhir (28/9) bertempat di ruang rapat Dinas untuk Kajian Wisata Pengembangan Ekowisata Gedong Songo.  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga kabupaten Semarang yang diwakili oleh Kepala Bidang Destinasi, Agustina R. Menyampaikan bahwa menjadi penting wisata gedong songo ini digarap dengan baik karena memiliki potensi yang cukup besar. Selain itu menurut Agustin  Gedong Songo sudah menjadi icon tidak hanya bagi Kabupaten Semarang namun juga bagi Jawa tengah. Ditambahkan juga oleh Agustin oleh propinsi Jateng  Gedong Songo telah ditetapkan menjadi KSPP sesuai dengan RIPPK propinsi Jawa Tengah yang telah dituangkan dalam PERDA No 10 tahun 2012 dan Pergub No. 6 tahun 2015 tentang petunjuk teknis.  Presentasi laporan akhir ini dihadiri oleh jajaran staf di Dinas Pariwisata, pemuda dan olah raga Kabupaten Semarang.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olah raga Kabupaten Semarang, Partono  menyampaikan beberapa kegiatan minat khusus sudah mulai muncul di Kabupaten Semarang. Bahkan  baru-baru ini sebanyak 49 atlet dirgantara (pilot) dari lima negara, termasuk Indonesia tampil pada Kejuaraan Internasional Gantole Piala Telomoyo di Gunung Telomoyo, Kecamatan Banyubiru, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, 27 September hingga 4 Oktober. Pihaknya berharap semakin banyak yang berminat untuk mengembangkan wisata minat khusus akan mendorong tingkat kunjungan dan lama tinggal wisatawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *