Kadis Pariwisata Akui Sulsel Kalah dari Raja Ampat Papua

Penelitian Pariwisata RIPPDA RIPOW-Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulsel, Jufri Rahman, mengatakan, kawasan wisata bahari Sulsel bersaing dengan tempat wisata daerah lain. Hanya saja, menurut Jufri, terdapat beberapa hal yang membuat objek wisata Sulsel masih kurang menarik ketimbang daerah lain, salah satunya adalah terkait infrastruktur yang masih dikembangkan. Jufri mengungkapkan kelemahan wisata Sulsel itu saat pidato sambutan acara pembukaan Garuda Travel Fair, di Mall Ratu Indah, Jl Dr Sam Ratulangi, Makassar, Jumat (18/4/2014).

“Sejumlah fakta terkait perbedaan antara dua kawasan wisata bahari primadona yakni Takabonerate di Kabupaten Selayar Sulsel dan Raja Ampat di Sorong Papua. Keduanya memiliki keindahan yang sangat menakjubkan terutama bagi penyuka diving dan snorkeling,

tapi Raja Ampat telah sukses membangunn jejaring media promosi sehingga pihaknya hanya menyiapkan tempat dan lokasi wisata dan perusahaan serta penyelenggara pariwisata yang memiliki urusan untuk memasarkannya,” jelas Jufri.

Berbeda dari Takabonerate, lanjut Jufri, walau tempatnya indah, dan pemerintah sudah promosi kemana-mana, masih saja tidak dilirik.

“Hal ini kadang yang membuat saya gerah kepada penyelenggara kepariwisataan yang lebih semangat memasarkan wisata daerah lain ketimbang daerah sendiri,” ungkap Jufr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *