Inilah Wonderful Indonesia TV, Televisi Pariwisata Indonesia

Penelitian Pariwisata | Diklat Pariwisata

070534_menparKemenpar meluncurkan 7 produk e-Tourism untuk memaksimalkan promosi pariwisata melalui media digital. Salah satu produk ini adalah WOI (Wonderful Indonesia) TV, sebuah televisi yang berisi tayangan pariwisata Indonesia. Saat ini WOI TV baru bisa diakses melaui UseeTV. Nantinya TV ini akan terintegrasi dengan portal e-tourism Kemenpar. WOI TV merupakan internet TV yang diharapkan bisa mempermudah akses wisatawan mancanegara untuk mengeksplor pariwisata Indonesia secara online.

“Intinya ini (WOI TV-red) adalah sarana untuk promosi yang diharapkan bisa diakses oleh masyarakat dunia. Makanya konsepnya internet TV,” ujar Mayun W, Project Director UseeTV kepada awak media media saat Peluncuran Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (23/12/2014) malam.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa konten WOI TV ada yang sudah dibuat dari Dinas Pariwisata. Konten-konten WOI TV akan terus berkembang. Dinas Pariwisata tiap daerah diharapkan juga bisa menyumbang konten ke WOI TV.

“Saat ini masih video on demand. Kedepannya diharapkan dari masing-masing daerah ikut menyumbangkan konten. Kalau sudah banyak bisa ditampilkan live,” ucap Mayun.

Seiring dengan berkembangnya WOI TV, nantinya akan ada siaran langsung. Kedepannya diharapkan ada berita, talkshow, film pendek dan lain sebagainya.

“Nanti ada live channel juga, jadi akan live terus. Kapanpun orang mau tahu tentang Indonesia bisa masuk channel itu. Nanti bisa ada news, talkshow. Kayak acara TV lah, ada film pendek dan sebagainya,” jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *