Hidupkan Pariwisata, Cottage Agro Tlogo Diaktifkan

Penelitian Pariwisata | RIPPDACottage dan resort wisata Agro Tlogo yang berada di Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang kembali diaktifkan. Diharapkan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam tersebut dapat diminati baik pelancong lokal maupun internasional.Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH mengatakan keberadaan cottage dan resort wisata Agro Tlogo membawa pengaruh baik bagi peningkatan kunjungan wisata. Namun pemeliharaannya pun harus dilakukan dengan baik dan benar.

“Asetnya harus dijaga dengan baik, pemanfaatannya bisa dilakukan dengan mengoptimalkan semua fasilitas yang ada. Sehingga bisa meningkatkan sektor pariwisatanya,” ujar Ganjar pada soft opening cottage dan resort wisata Agro Tlogo, dirilis dari jatengprov.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan pembagian jasa produksi, laba bersih sebesar Rp 725 juta untuk sekitar 500 karyawan. Selain itu juga dilakukan pembagian dana bagi penyadap (penderes) karet dan pemberian dana beasiswa bagi anak karyawan yang menempuh pendidikan di sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, serta pemberian santunan bagi panti asuhan di sekitar Tuntang.

Untuk diketahui, wisata Agro Tlogo merupakan wisata yang terletak di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Lokasinya berada pada ketinggian 675 meter di atas permukaan laut dan mempunyai udara yang sejuk. Di tempat itu terdapat kebun kopi, karet, dan cengkeh. Pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dengan harga sewa cottage yang terjangkau. Selain itu ada pula aktivitas yang ditawarkan, seperti fun outbond, plantation tour, berkemah, dan belajar gamelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *