Hadiri Maulid Nabi, Menpar Ingin Promosikan Pariwisata Cirebon

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pawisata

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakpariwisata cirebonan meriah di Kota Cirebon. Ada upacara adat Panjang Jimat di Keraton Kasepuhan yang dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya. Arief ingin mempromosikan potensi wisata di Cirebon.Dalam perayaan Maulid Nabi di Keraton Kasepuhan Cirebon, Menpar terlihat hadir. Menpar pun menyatakan keinginannya untuk mempromosikan wisata di Cirebon. Potensi Cirebon sebagai destinasi wisata, budaya yang kaya, serta kulinernya, telah membuat Menpar tertarik untuk mempromosikannya.”Saya ingin memajukan potensi daerah, khususnya Cirebon,” ujar Menpar Arief Yahya kepada detikTravel saat menghadiri Perayaan Maulud Nabi di Keraton Kasepuhan, Cirebon, Sabtu (3/1/2014) malam.

Cirebon dilihat punya peluang sebagai destinasi wisata karena letaknya yang tidak jauh dari Jakarta. Terlebih lagi, Cirebon sudah punya tempat wisata seperti Keraton Kasepuhan dan lainnya, tambah Arief.

“Dari segi kuliner juga. Kuliner Cirebon itu sebagian besar merupakan ikon kuliner Nusantara,” ujar Menpar Arief Yahya.

Selain berbagai destinasi wisata di Cirebon, kuliner juga berperan penting dalam sektor wisata. Menpar pun akan mempromosikan berbagai destinasi wisata di Cirebon secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *