Berikut Empat Kendala Pokok Pariwisata Indonesia

RIPPDA | Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah | Master Plan  Pariwisatakekayaan alam dan keragaman hayati suatu kawasan, ternyata belum cukup untuk memajukan pariwisata.  Terlebih jika akses menuju ke kawasan tersebut belum adanya fasilitas yang layak untuk wisatawan. Dikatakan oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia, Yanti Sukamdani, bahwa ada empat kendala pokok dalam pariwisata di Indonesia. “Kendala tersebut adalah infrastruktur dan fasilitas, dimana masih terbentur dengan kondisi jalan yang belum baik, kemudian jaringan atau networking, promosi yang kreatif dan SDM yang memadai,” katanya belum lama ini.
pantai-timang-gunung-kidul2
Dikatakan lebih lanjut selama ini masih banyak orang yang belum menyadari akan pariwisata. Untuk itu, ia menyarankan akan memberikan pelatihan atau edukasi lebih mengenai bagaimana menjaga dan membangun destinasi wisata di Indonesia.

“Saya yakin kalau SDM-nya sudah sadar wisata demi wujudkan sapta pesona, pastilah pariwisata di Indonesia menjadi jauh lebih baik ke depan, dan bisa mencapai target 20 juta pengunjung di tahun 2020,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *